Sunday, May 19, 2013

Mengenal Lebih Banyak tentang Batik Sarimbit Modern



Batik sarimbit merupakan kreasi batik yang dibuat untuk 2 baju , atau biasanya sering disebut dengan baju couple. Batik ini dikreasikan secara berpasangan karena terinspirasi dari berbagai pakaian yang dibuat secara kembar yang dipakai oleh pasangan sehingga membuat semakin terlihat harmonis.Batik ini dinamakan sarimbit batik.

Bukan hanya di Indonesia,batik mulai terkenal juga hingga ke mancanegara.Terlebih lagi dengan perkembangan batik modern saat ini,yang dapat menghasilkan batik dengan mutu yang prima,corak yang cerah dan menawan serta harga terjangkau.


Di beberapa kota seperti Solo,Jogja atau Pekalongan,terdapat banyak sekali pengrajin batik.Mulai dari pengrajin rumahan,hingga perusahaan besar yang mengeksport batik ke luar negeri.Bukan hanya digunakan untuk pakaianmtapi batik juga dapat digunakan untuk bahan seprei.Di Solo dan Pekalongan dapat kita lihat betapa pesatnya penjualan seprei bati dengan kwalitas bertingkat.Mulai dari kwalitas yang nomor dua hingga kwalitas yang terbaik.

Batik akan berharga lebih mahal apabila cara pembuatan kain batik masih menggunakan cara manual dengan menggambar batik pada kain, dibandingkan dengan menggunakan menggunakan mesin pembuat batik sehingga hasil batik sudah tidak asli lagi. Cara ini dinamakan batik tulis.Dibutuhkan kreatifitas tinggi dan tingkat konsentrasi yang baik dari para pembatik sehingga dapat menciptakan motif yang indah dan menarik

Batik sarimbit modern biasanya digunakan oleh pasangan maupun keluarga yang ingin bepergian bersama atau menghadiri acara tertentu misalnya pernikahan. Batik ini digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari kalangan biasa hingga kalangan orang atas. Pemakainya akan tampak lebih kompak dan menarik,terlebih lagi bila digunakan oleh seluruh keluarga termasuk anak-anak

Batik sudah menjadi salah satu pakaian yang digemari oleh masyarakat Indonesia, oleh karena itu batik dikreasikan dalam berbagai kreasi yang lebih menarik lagi. Bagi anda yang ingin memiliki batik ini,toko online kami http://batik-modern.net menyediakan banyak pilihan untuk anda.Kami menerima pesanan dalam jumlah besar.Anda juga dapat memesan model yang anda senangi dengan kain yang lain.

No comments:

Post a Comment